oleh

Warga Serpong Rebutan Minyak Goreng Murah

Kabar6-Kegamangan masyarakat khususnya kaum ibu rumah tangga dalam menghadapi melonjaknya harga kebutuhan bahan pangan pokok sangat kasat mata.

Hal ini ditandai dengan aksi rebutan setiap digelar acara pasar murah minyak goreng di lapangan Bola Rama-Rama, Rawa Buntu, Kecamatan Serpong, Kota Tangerang Selatan (Tangsel).

“Alhamdulillah, sudah bantu kami  untuk meringankan kebutuhan dapur,” jelas Mumun (45), warga Rawa Buntu usai keluar dari antrean dengan wajah sumringah, Selasa (23/7/2013).

Mumun menjelaskan, untuk harga satu kilogram minyak goreng dipasaran saat ini mencapai Rp 14–25 ribu. Oleh karena itulah dirinya rela mengantri untuk mendapatkan minyak goreng di pasar murah yang harganya hanya Rp 9 ribu per liter. 

“Setidaknya harga di pasar murah ini lebih murah daripada harga minyak goreng di pasaran,” terangnya. 

Pengamatan dilapangan, beberapa jam sebelum kegiatan bazzar murah ini mulai dibuka pukul 13.00 WIB warga sudah berkerumun. Setelah panitia membuka acara, warga dengan spontan saling dorong dan berebutan untuk membeli minyak goreng.

Beruntung ratusan warga tersebut masih mau mendengarkan penjelasan panitia, agar sabar mengantri agar lebih teratur. Peringatan itu untuk menghindari terjadinya korban akibat berdesakan dan jatuh terinjak-injak.

Staf Ahli Bidang Pemerintahan Pemkot Tangsel, Rachman Suhendar, mengatakan, kegiatan pasar minyak goreng murah ini merupakan kerjasama dari salah satu perusahaan dengan menggunakan dana Coorporate Social Responsibility (CSR).

Dalam kegiatan tersebut disediakan lima ribu liter minyak goreng untuk masyarakat. “Harapan kami pasar murah dapat meringankan beban warga kurang mampu karena meningkatnya harga dipasaran,” ucapnya.

Diterangkannya untuk jenis minyak goreng curah saat ini di pasaran harganya sekitar Rp13.500 per liter. Sedangkan di pasar murah ini minyak goreng kemasan per satu liter dihargai Rp9 ribu.(yud)

Berita Terbaru