oleh

Warga Sebut Banjir di Periuk Kado Terindah HUT Kota Tangerang

Kabar6-Tepat hari ini perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Kota Tangerang ke ke-27.Hingga kini masih terdapat genangan banjir yang melanda Perumahan Garden City Kecamatan Periuk, meski ketinggian air sudah surut dari sebelumnya.

Evelin, warga setempat mengatakan banjir yang melanda wilayah perumahannya tersebut sudah mengalami penurunan. Penurunan tersebut diperkirakan sekitar 30 sentimeter.

“Sudah ada penurunan air,” katanya saat ditemui oleh Kabar6.com, Jumat (28/2/2020).

Evelin mengatakan, 28 Februari indentik dan selalu menjadi perayaan HUT Kota Tangerang. Menurutnya, banjir yang saat ini melanda Kecamatan Periuk sebuah kado terindah untuk Kota Tangerang ke-27.

“Ini kado terindah untuk HUT Kota Tangerang ke-27. Kita berharap banjir cepat surut dan wilayah kami tidak ada banjir lagi. Kita capek menghadapi banjir ini sudah hampir dua bulan kita mengungsi,” katanya.

Meski demikian, Evelin berharap Pemerintah Kota Tangerang dapat memberikan solusi yang tepat dalam mengatasi banjir ini. Sebab, saat pada saat hujan dirinya khawatir atas banjir yang sudah menjadi langganan.

**Baca juga: 27 Tahun Kota Tangerang, Bersama Kita Bekerja Sama.

“Bukan hanya was-was tapi khawatir yang luar biasa, makanya walaupun rumah sudah ada yang kering kita biarkan dulu takut sudah bersih-bersih nanti banjir lagi,” jelasnya.

Sementara itu, Komandan Regu 1 BPBD Kota Tangerang Anwar mengatakan, saat ini banjir sudah mengalami penurunan. Penurunan tersebut sekitar 30 sentimeter yang sebelumnya mencapai 130 sentimeter.

“Hari ini sudah ada penurunan ketinggian air sekitar 30 sentimeter kemarin ketinggian air sekitar 130 sentimeter,” tandasnya. (Oke)

Berita Terbaru