oleh

Warga Satu Kota di Selandia Baru Lapor Polisi Gara-gara Tak Bisa Mengakses Medsos

Kabar6-Warga di kota Canterbury, Selandia Baru, beramai-ramai mendatangi kantor polisi untuk melakukan protes sekaligus menyampaikan keluhan perihal media sosial (medsos) yang tidak bisa mereka akses gara-gara mengalami masalah pada sistem.

Pihak kepolisian Canterbury yang mendapatkan keluhan tersebut, melansir keepome, merasa laporan yang dilakukan oleh warganya salah alamat. Mereka juga meminta masyarakat untuk tidak melakukan laporan dan keluhan pada kepolisian karena pihaknya sama sekali tidak bisa mengatasi masalah errornya Facebook, Instagram, dan Whatsapp.

“Sayangnya kami tidak bisa melakukan apa pun terkait masalah ini, karena kamu tahu, mereka bermarkas di Amerika dan kami adalah polisi. Jadi tolong jangan menghubungi kami,” demikian cuitan Kepolisian Canterbury di Twitter. ** Baca juga: Pria yang Mengaku Sebagai Alien dari Tahun 6491 Ini Lolos Tes Kebohongan

Pemerintahan Selandia Baru juga mengalami dampak dari bermasalahnya akses di Facebook. Salah satunya adalah batalnya live streaming rapat parlemen. Akhirnya, mereka memutuskan untuk melakukan perekaman yang nantinya akan diunggah di laman Facebook resmi Parlemen Selandia Baru.

“Pertemuan terbuka akan direkam dan diunggah di laman Facebook kami selanjutnya,” kata Parlemen Selandia Baru menanggapi adanya masalah di platform Facebook.

Ada-ada saja.(ilj/bbs)

Berita Terbaru