oleh

Warga RR akan Istigosah di Pagar Bandara Soetta

Kabar6-Ribuan warga Desa Rawa Rengas dan Rawa Burung, Kecamatan Kosambi, Kabupaten Tangerang, akan menggelar istigosah di pinggir pagar Bandara Soekarno- Hatta (Soetta), Kamis(30/03/17) mendatang.

Ketua Aliansi Masyarakat Rawa Rengas (AMR), Muhidin mengatakan, sedikitnya 2 ribu massa akan dikerahkan untuk mengikuti kegiatan istigasah diluar area Bandara Soetta.

Istigasah itu dilakukan, menyusul tak digubrisnya tuntutan warga ihwal harga yang layak pada proyek pembebasan lahan runway 3 atau landasan pacu Bandara Internasional tersebut.

“Sekitar dua ribuan warga akan menggelar istigosah dipinggir pagar Bandara Soetta. Kegiatan ini digelar bertepatan dengan adanya agenda pertemuan dengan Tim Pelaksana,” ungkap Muhidin, kepada Kabar6.com, Senin (27/03/17).

Istigosah ini, kata Muhidin, merupakan bagian dari upaya warga dalam menuntut haknya.

Diakui Muhidin, warga hanya bisa melakukan kegiatan dengan cara- cara seperti ini untuk mengetuk hati pemerintah, supaya memperhatikan nasib mereka.

“Pokoknya, kami enggak mau terima harga yang ditetapkan Kantor Jasa Penilai Publik (KJPP). Kami ingin harga tanah itu dibayar minimal Rp3 juta permeter,” katanya.(Tim K6)

Berita Terbaru