oleh

Warga Rawa Burung Ancam Blokir Akses Bandara Soetta

Dedmko warga memprotes harga lahan runway 3 Bandara Soetta.(ist)

Kabar6-Ratusan masyarakat di Desa Rawa Burung, Kecamatan Kosambi, Kabupaten Tangerang mengancam akan memblokir jalur menuju Bandara Soekarno Hatta (Soetta), Tangerang.

Anczaman itru bakal benar-benar dilakukan warga apabila harga ganti rugi lahan atas perluasan Runway 3 Bandara Soetta tak juga membuahkan kesepakatan.

“Kita akan melakukan pemblokiran pada akses menuju Bandara Soetta. Apabila, tim apresial masih memberikan harga murah pada proses ganti rugi lahan kami (masyarakat),” ujar salah seorang koordinator aksi, Kordin saat menggelar aksi di depan Gedung Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Tangerang, Selasa (14/3/2017).

Tak hanya itu, masyarakat juga menuding adanya kebohongan dari Tim Apresial Angkasa Pura (AP) II yakni, Ketua KJPP Doli D Siregar terkait penetapan harga. Pihaknya pun minta, agar pihak AP II melakukan pergantian Ketua KJPP.**BAca juga:Warga Kesal, Ganti Rugi Lahan Runway 3 Terlalu Murah.

“Kami bukannya tidak setuju adanya perluasan Runway 3 Bandara Soetta. Tapi, kalau harga yang diberikan pada kami sangat kecil terkait ganti rugi, kami juga tidak mau dan menolak. Kami juga meminta AP ganti Ketua KJPP si Doli,” ungkapnya.**Baca juga:Demo Potes Harga Lahan Runway 3 di DPRD Tangerang Ricuh.

Untuk diketahui, saat ini pun pihak DPRD Kabupaten Tangerang tengah melakukan pertemuan di Ruang Rapat Gabungan, DPRD Kabupaten Tangerang dengan pihak AP II, Pemerintah Daerah dan perwakilan masyarakat. (Shy)

**baca juga:“Dajjal” Perebut Senjata Polisi Di Pamulang Ternyata Orang Gila.

Berita Terbaru