oleh

Warga Protes, Akses Jalan di Kawasan Serpong dan Setu Lumpuh

Proyek pembangunan saluran air bikin macet.(ist)

Kabar6-Pembangunan saluran pembuangan air atau drainase di sekitar Jalan Raya ‎Buaran Viktor, Kecamatan Serpong, Kota Tangerang Selatan (Tangsel), berimbas kemacetan parah.

 
Arus lalu lintas dari dan menuju Jalan Raya Buaran Viktor lumpuh. Kemacetan bahkan merembet hingga ke ruas Jalan Puspiptek, Kecamatan Setu, Tangsel.

Megawati, warga Kelurahan Jelupang, Kecamatan Serpong Utara, bahkan menyebut kemacetan yang terjadi kali ini sudah parah.

Bahkan, wanita yang berencana menghadiri acara yang digelar di Kampung Anggrek Resto yang berada di Jalan Raya Buaran Viktor, harus memutar melalui Taman Tekno dan Jalan Raya Puspiptek.

“Masa dari rumah ke lokasi sampai tiga jam. Pelaksana proyeknya ngawur. Harusnya itu proyek dikerjakan malam hari,” katanya kepada kabar6.com, Minggu (‎7/8/2016).

Ia menceritakan, dari kawasan pergudangan di Taman Tekno 2 hingga perempatan Muncul arus kendaraan juga tidak bergerak. Titik kemacetan parah bahkan sudah terlihat dari perempatan lampu merah Muncul.

“Itu proyek terlihat enggak ‎dipersiapkan secara matang. Rekayasa lalu lintasnya juga berantakan,” ujarnya kesal.

Keluhan senada disampaikan Sianipar, pemilik tambal ban di Jalan Desa Kademangan, Kelurahan Kademangan, Kecamatan Setu. **Baca juga: Hore..! Banten Juara Umum MTQ Nasional 2016.

Kemacetan yang terjadi sejak pagi hari itu, otomatis membuat usahanya terimbas kehilangan konsumen. **Baca juga: Polsek Ciputat Sergap Dua Pengedar Sabu di Pamulang.

“Sejak pagi usaha saya mandeg kayak gini. Jangan asal main garap proyek dong, tapi mesti dipikirkan juga akibat dan manfaatnya,” sungutnya.(yud)

Berita Terbaru