oleh

Warga Pondok Aren Tolak Pembangunan Cluster

Kabar6-Rencana pembangunan kawasan hunian model cluster di Kecamatan Pondok Aren, Kota Tangerang Selatan (Tangsel) dihadang sejumlah warga sekitar.

Itu karena warga khawatir akan terkena dampak buruk yang akan timbul jika lahan tersebut jadi dialihfungsikan.

Informasi yang dihimpun, sebelum proyek pembangunan berjalan pihak pengembang akan melakukan pengurugan tanah. Lokasi lahan seluas 3.000 meter persegi yang dikelola PT Rada Laksita itu terletak di RT 03 RW 04, Kelurahan Jurang Mangu Barat.

“Warga sini banyak yang nolak kalau lahan itu mau dibuat perumahan,” klaim Salim, salah satu warga sekitar, Jum’at (2/5/2014).

Dampak terburuk akibat pengurugan lahan, terang Salim, pastinya akan timbul banjir. Sebab lahan resapan air di kawasan tersebut bakal semakin menyusut jika diurug. **Baca juga: Airin Tegur Pejabat Ngobrol Saat Sumpah Jabatan.

Apalagi hingga kini belum ada izin lingkungan dari warga sekitar atas rencana pembangunan cluster. Khususnya persetujuan dari warga di Jalan Pondok Belimbing, tepatnya RW 014. **Baca juga: Waspada..! 10 Warga Duta Bintaro Terserang DBD.

“Enggak di urug aja kami sering kebanjiran. Apalagi jika lahan itu di urug, bakal seperti apa jadinya nanti,” terang Salim.(yud)

Berita Terbaru