oleh

Warga Pondok Aren Digegerkan Penemuan Mayat, Kaki Terikat Uang Rp15,8 Juta

Kabar6-Warga Pondok Aren digegerkan dengan penemuan mayat berinisial Y (79) didalam sebuah kamar rumah di Gang Swabakti RT 001, RW 11, Pondok Aren, Kota Tangerang Selatan, Jumat 14 Januari 2022.

Saksi mata setempat, Angga (39) menerangkan, korban ditemukan di dalam kamar rumahnya yang gelap, setelah pintu dibongkar paksa.

“Sejak tiga hari lalu Y sudah tidak keluar rumah lagi. Karena tidak pernah kelihatan, Sigit yang curiga memanggil warga untuk melihat ke rumahnya,” ujarnya kepada wartawan di Pondok Aren.

Menurutnya, udah 2 malam dipanggil korban Y tidak menyaut, dan akhirnya memanggil wargabuntuk membongkar paksa.

“Ya udah paginya kita buka paksa. Kita masuk ke dalam rumah gelap, ternyata ada di kamar. Sudah tertutup rapat,” tambahnya.

Saksi lainnya, Yati (45) mengatakan, saat selimut dibuka kondisi mayat dalam keadaan miring. Mayat tidak memakai baju dan bertelanjang dada.

“Saat ditemukan posisi miring, dari kepala dan badan bengkak dan sudah mulai membiru. Jam 8 pagi, pintu didobrak. Gak pakai baju, cuma celana panjang saja,” ungkapnya.

Temuan ini langsung dilaporkan puskesmas dan kepolisian setempat yang langsung melakukan pemeriksaan dan olah TKP. Dari hasil pemeriksaan badan terhadap mayat itu, ditemukan uang tunai Rp15,8 juta.

**Baca juga: Polres Tangsel Tangkap Pelaku Percobaan Pencabulan, Terancam 15 Tahun Penjara

“Di kakinya, diikat uang sebesar Rp15,8 juta. Digulung karet kecil, diiket tali rapia,” jelasnya.

Menurutnya, sebelum mayat ditemukan, anak korban berinisial S (39) terlihat keluar rumah jam 6 pagi. Menurutnya, warga yang melihatnya sempet menyapa menanyakan kondisi bapaknya yang sakit-sakitan.

“Sebelum mayat ditemukan, jam 6 pagi, warga sempat melihat Sugeng, ditanya tidak menjawab diam saja. Sakitnya udah lama, sakit jantung. Sampai sekarang belum pulang si S, tadi juga dicari polisi,” tutupnya.(eka)

Berita Terbaru