oleh

Warga Pesona Serpong Cemas Malam Ini Gelap Gulita

Kabar6-Ratusan kepala keluarga di perumahan Pesona Serpong, Kademangan, Kecamatan Serpong, Kota Tangerang Selatan, dihinggapi perasaan cemas.

Hujan deras terus mengguyur sore ini dikhawatirkan dapat menyebabkan banjir susulan dari luapan Sungai Cisadane.

Nuni, warga sekitar yang tengah mengandung delapan bulan mengaku bahwa sejak pagi aliran listrik sudah padam. Hingga kini aliran listrik belum menyala.

“Entar malam udah pasti gelap gulita inimah,” katanya, Jum’at (26/4/2019).

Ia ceritakan, saat luapan Sungai Cisadane menggenangi kediaman warga tengah malam tadi dirinya tengah tertidur pulas. Matanya yang terpejam segera terbuka ketika mendengar warga yang berteriak banjir.

“Pada berisik, teriak banjir banjir. Saya yang lagi tidur langsung bangun,” ujar Nuni.

Ketika menceritakan pengalamannya, Nuni hanya mengenakan daster sambil mengipasi putranya yang tertidur di sofa di depan rumahnya.

“Waktu malam saya sama suami hanya selamatin kasur dan anak saja,” katanya.

Nuni dan keluarga kemudian menyelamatkan diri ke rumah saudaranya yang tidak jauh dari rumahnya. Mereka segera mengungsi ke lantai dua.

Luapan Sungai Cisadane malam itu merendam perumahan warga sekira 1,5 meter. Barang-barang elektronik yang tidak sempat diselamatkan harus direlakan rusak.**Ba ca juga: Dua Karyawan PT Panca Agung Tewas Terpanggang.

“Rusak semua, tv, kulkas saya hanyut. Karena arusnya kenceng. Untung kita selamatin diri pas masih cetek airnya,” terang Nuni.(yud)