oleh

Warga Perum Taman Kirana Surya Gotongroyong Bedah Rumah

Kabar6-Warga Perumahan Taman Kirana Surya, Desa Pasanggrahan, Kecamatan Solear, Kabupaten Tangerang gotongroyong memperbaiki rumah tak layak huni milik Eko Pramomo yang terletak di Blok F08/14, Minggu (14/1/2018).

Ketua RT05/08 Perumahan Taman Kirana Surya Ahyar Abidin mengatakan pihaknya mengajak seluruh warganya agar memiliki kepedulian serta rasa sosial dan solidaritas terhadap lingkungan.

Pascadilantik sebagai Ketua RT05/08 belum lama ini, dia berkomitmen ingin menghidupkan kembali budaya gotongroyong yang dahulu sempat melekat di lingkungan masyarakat.

“Kegiatan ini merupakan bagian dari visi misi saya. Saya ingin tumbuhkembangkan kembali budaya gotongroyong dan rasa solidaritas antar sesama yang mulai pudar di tengah masyarakat,” ungkap Ahyar yang juga sebagai tokoh Ikatan Keluarga Bima Tangerang (IKBT) ini kepada Kabar6.com, siang tadi.

Senada, Ketua RW08 Perumahan Taman Kirana Surya Sutarlan mengemukakan, dirinya mengaku senang dengan munculnya inisiatif dari jajarannya guna menghidupkan kembali budaya gotong royong tersebut.

Dengan begitu, sesama warga akan bisa saling berbagi dan bersilaturahmi, sehingga berdampak pada terciptanya sebuah lingkungan yang sehat serta kondusif

Kondisi rumah sebelum dibongkar. (Tim K6)

“Syukurlah kalau begitu. Kita senang bisa berbagi antarsesama warga. Lingkungan kita jadi sehat dalam arti luas, baik komunikasi, silaturahmi dan lainnya,” ujarnya.

Terpisah, Eko Pramono, pemilik rumah tak layak huni menuturkan, pihaknya merasa bersyukur karena kediamannya direnovasi secara bergotong royong oleh warga lainnya.**Baca Juga: Polisi: Deklarasi Coblos Kotak Kosong di Sepatan Tak Berizin.

“Terima kasih banyak sama Pak Ketua RT dan seluruh warga atas bantuannya, semoga Allah SWT membalasnya,” ucapnya.(Tim K6)

Berita Terbaru