oleh

Warga Pengangguran, Coba Intip Bursa Lowongan di Serpong

Pelajar di Pamulang sujud syukur usai ikuti Ujian Nasional 2016‎.(yud)

Kabar6-Ini kesempatan bagi Anda warga di Kota Tangerang Selatan (Tangsel) yang hingga kini belum memiliki pekerjaan tetap alias masih mengganggur.

Ya, itu seiring dengan program Bursa Kerja atau Job Fair 2016 yang digelar Dinas Sosial Ketenagakerjaan dan Transmigrasi (Dinsosnakertrans) setempat, di Lapangan Sunburst, BSD, Kecamatan Serpong.

Kepala‎ Dinsosnakertrans Kota Tangsel, Purnama Wijaya mengatakan, lewat program program Bursa Kerja atau Job Fair 2016, institusinya berharap bisa terus menekan angka pengangguran.

“Dalam job fair itu, ada banyak kuota lowongan pekerjaan yang disediakan oleh 50 perusahaan peserta Job Fair,” katanya saat dihubungi kabar6.com, Rabu (25/5/2016).

Mulai dari perusahaan yang bergerak di bisnis pelayanan transportasi, perdagangan berupa ritel serta pewaralaba, dan jenis sektor layanan jasa lainnya.

Bahkan, setiap pelamar kerja bisa langsung mengikuti tes tertulis dan wawancara di stand-stand perusahaan peserta Job Fair.

“Ada ribuan kursi lowongan pekerjaan yang tersedia. Makanya warga Tangsel, khususnya yang berusia produktif dapat memanfaat‎kan momentum berharga ini,” jelasnya.

Purnama mengingatkan kepada kaum muda, tantangan kedepan semakin berat. Apalagi sudah dihadapkan pada era Masyarakat Ekonomi ‎Asia (MEA).

Setiap warga mesti bisa bersaing dengan tenaga kerja asing yang telah diberikan kebebasan untuk dapat mengisi pangsa pasar industri nasional.

Job Fair merupakan langkah kebijakan dari Pemerintah Kota Tangsel dalam upaya mengurangi angka pengangguran. Menurutnya, seluruh pemangku‎ kepentingan (stakeholder) bisa lebih peka. Lantaran dari pemicu masalah sosial ini dapat menimbulkan dampak yang lebih luas.

“Dan kami memberikan kesempatan yang luas bagi warga Tangsel untuk memperoleh kesempatan lebih luas secara terbuka memasuki dunia kerja,” tambah Purnama. **Baca juga: Job Fair Kota Cilegon Ditarget Serap 1.062 Penganggur.

Makanya bagi Anda warga di Kota Tangsel yang hingga kini belum berkesempatan bekerja alias masih mengganggur jangan lewatkan kesempatan emas ini. Mencoba berkompetisi untuk menatap masa depan yang lebih baik. ** Baca juga: Larangan Penggunaan Atribut ‘Turn Back Crime’ Hoax.

Anda bisa mencoba peruntungan dengan melamar pekerjaan diberbagai dunia industri. Waktu penyelenggaraan acara pameran Job Fair ini pun terbatas. Hanya akan digelar selama 25-24 Mei 2016.‎(yud)

Berita Terbaru