oleh

Warga Pekuncen Berebut Jadi Buruh Lipat Surat Suara

Kabar6-Puluhan warga Pekuncen, Kelurahan Karang Asem, Kecamatan Cibeber, Kota Cilegon, berebut menjadi buruh lipat kertas surat suara di kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Cilegon.

 

Pekerjaan yang hanya ada dalam lima tahun sekali ini, sedianya memang dinantikan warga sekitar untuk sekadar mengisi waktu luang sekaligus menambah penghasilan.

 

Warga yang berebut pekerjaan ini bukan kepala keluarga yang sedang tidak bekerja. Melainkan juga ibu-ibu komplek lingkungan sekitar yang punya banyak waktu luang.

 

“Lumayan aja ibu mah. Buat nambah jajan anak biar dapur juga tetep ngebul,” kata Tini, salah seorang warga yang menjadi buruh lipat surat suara, Selasa (24/11/2015).

 

Sekretaris KPU Kota Cilegon, Adit, menuturkan pelipatan kertas surat suara itu melibatkan sedikitnya 30 orang warga sekitar untuk pelipatan 303.132 surat suara dalam empat hari atau hingga Kamis lusa.

 

“Warga yang kita libatkan ada sekitar 30 orang. Upah lipatnya itu hanya Rp55 per lembar,” kata Adit. ** Baca juga: 458 Dus Surat Suara Tiba di Tangsel.

 

Pihaknya berharap, pelipatan kertas surat suara dapat selesai tepat waktu sehingga pada 2 Desember mendatang surat suara sudah bisa didistribusikan ke petugas penyelenggara pilkada di tingkat kecamatan.(sus)

Berita Terbaru