oleh

Warga Pandeglang Positif Covid-19 Bertambah, Terpapar di Tangerang

Kabar6-Jumlah orang terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Pandeglang terus bertambah. Tim Gugus Tugas mencatat ada penambahan kasus sebanyak tiga orang warga asal Kecamatan Labuan, Mekarjaya dan Karang Tanjung.

Pertama, di Kecamatan Karangtanjung yang positif Covid-19 itu berjenis kelamin perempuan berusia 30 tahun. Kesehariannya ia sering kontak dengan orang-orang yang beresiko Covid-19, sehingga yang bersangkutan terpapar.

Kedua di Kecamatan Mekarjaya berjenis kelamin laki-laki usia 35 tahun. Keseharian laki-laki itu beraktivitas di wilayah Jakarta. Sehingga tidak menutup kemungkinan bertemu banyak orang, sehingga rentan tertular Covid-19.

“Pasien warga Karangtanjung dan Mekarjaya saat ini dirawat di RSUD Banten,” kata juru bicara Gugus Tugas Covid-19 Pandeglang, Ahmad Sulaeman, Jum’at (12/6/2020).

Ia ungkapkan, untuk mengatisipasi penyebarannya lokal, pihaknya bersama tim gugus tugas yang ada di setiap kecamatan langsung melakukan tracking terhadap para keluarga yang positif Covid-19.

**Baca juga: Jelang Diaktifkan, Bawaslu Pandeglang Pantau Rekam Jejak Panwascam.

Ketiga, di Kecamatan Labuan adalah berjenis kelamin laki-laki. Kepala Puskesmas Labuan, Angga menerangkan, pasien itu sempat melakukan perjalanan. Warga yang dinyatakan positif itu termasuk orang tanpa gejala (OTG).

Namun punya riwayat dari wilayah yang termasuk zona merah Covid-19. “Ada riwayat perjalanan dari Tangerang,” singkatnya.(aep)

Berita Terbaru