oleh

Warga Pamulang Protes Lahan Fasos Fasum Diserobot Pengembang

Kabar6-Pembangunan Cluster Bambu Hijau di RT 04/04, Kelurahan Bambu Apus, Kecamatan Pamulang, Tangerang Selatan, diprotes warga sekitar. Protes tersebut ditenggarai karena pihak pengembang menggunakan area lahan Fasos dan Fasum warga Vila Pamulang Mas.

Marketing Proyek Cluster Bambu Hijau, Yepi, mengatakan nantinya akan dibangun 33 unit di kawasan ini. Ia enggan ketika dimintai keterangan lebih lanjut.

“Kalo untuk masalah itu saya ga tau karena bukan kewenangan saya,” terang Yepi, ditemui dikantornya, Selasa (28/1/2013).

Dihubungi terpisah, Ketua RW 04 Adi Aryo, membenarkan bahwa lahan tersebut merupakan Fasos Fasum, warga setempat banyak yang tidak setuju pembangunan Cluster yang memakan jalan Fasos Fasum.

Kemarin warga sempat membuat spanduk berupa penolakan lahan Fasos Fasum dijadikan jalan masuk Cluster Bambu Hijau. “Kita akan diskusikan lebih lanjut, bagaimana baiknya,” ujarnya.

Sementara itu, Camat Pamulang Suhendar mengatakan, belum melihat lokasi Cluster yang menggunakan Fasos Fasum, karena tidak ada yang melapor dari ketidaksetujuan warga.

Suhendar hanya mengetahui warga yang marah dengan pos yang sudah lama tidak dibangun. “Saya akan mencari jalan keluar yang terbaik,” ujarnya.

Suhendar melanjutkan, jika benar pembangunan Cluster Bambu Hijau melanggar dengan memakan lahan Fasos Fasum, dia akan melapor dan mengkonsultasikan ke pihak yang memiliki kewenangan.”Saya cek dahulu, kalau melanggar pasti ditindak,” katanya.(yud)

 

Berita Terbaru