oleh

Warga Pagedangan Minta Bupati Zaki Siapkan Kantung Parkir Sepanjang Lintasan Truk

Kabar6-Warga Pagedangan berharap Pemerintah Kabupaten Tangerang segera menyediakan kantung-kantung parkir di sepanjang Jalan Raya Legok Jalan Raya Maloko yang masuk wilayah Desa Jatake Kecamatan Pagedangan.

Hal itu di ungkapkan Kepala Dusun 01 Desa Malangnengah, Jaro Tata. Dia mengatakan, warga Pagedangan sangat mendukung perberlakuan Peraturan Bupati Tangerang Nomor 47 Tahun 2018.

Namun disamping itu, warga Pagedangan juga sangat berharapkan disiapkannya kantung-kantung parkir sepanjang Jalan Raya Legok.

“Kami warga Pagedangan sangat mengharapkan Bupati Tangerang segera melakukan koordinasi dengan camat dan kepala desa untuk segera menyiapkan kantung-kantung parkir di sepanjang Jalan Raya Legok dibantu dengan instansi terkait lainnya,” kata Jaro Tata kepada Kabar6.com, Selasa (15/1/2019).

Disamping itu, Jaro Tata juga berharapkan agar Dishub Provinsi Banten segera memasang rambu-rambu lalu lintas terkait Perbup 47 Tahun 2018, agar pihak kepolisian dapat melakukan tindakan tegas terhadap transporter yang melanggar sesuai proses hukum yang berlaku.

“Kami juga berharap agar pihak Dishub Provinsi Banten segera memasang rambu-rambu lalu lintas terkait Perbup 47 Tahun 2018,” tegasnya.

Jaro Tata mewakili warga Desa Malangnengah Pagedangan, mengimbau kepada seluruh pihak terkait, baik itu pihak pengusaha tambang, transporter maupun masyarakat, baik itu pengusaha pangkalan batu maupun kuli bongkar pasir batu (Ganjur) sebelum ada keputusan selanjutnya dari Bupati Tangerang dan juga dari pihak BPTJ, mari bersama hormati dan jalankan Perbup 47 Tahun 2018.

Kemacetan yang terjadi akhir-akhir ini berimbas hancurnya beberapa jalan kampung yang menghubungkan wilayah Parung Panjang menuju beberapa wilayah di Kabupaten Tangerang.

**Baca juga: Mukhlis: Sebelum Keputusan Final, Tetap Jalankan Perbup 47 Tahun 2018.

Salah satunya Jalan Kampung Kacipet Desa Malangnengah yang menghubungkan jalan ke Gading Serpong dan BSD begitu juga sebaliknya.

“Imbas dari kemacetan yang terjad itu, Jalan Kampung Kacipet sampai hancur di lintasi truk colt diesel. Kami sebagai warga malangnengah merasa sangat dirugikan,” bebernya. (jic)

Berita Terbaru