oleh

Warga Kubangsari Blokir PT Krakatau Posco

Kabar6-Puluhan warga Kubangsari, Kecamatan Ciwandan, Kota Cilegon, menggeruduk PT. Krakatau Posco, di wilayah setempat, Jumat (27/11/2015).

 

 

Ya, dalam aksinya warga menuntut pihak perusahaan menyediakan lapangan pekerjaan serta bertanggung jawab atas dampak pencemaran lingkungan yang telah ditimbulkan.

 

Sebelumnya, warga sekitar mengaku terserang gatal-gatal akibat polusi yang ditimbulkan oleh perusahaan patungan milik Korea tersebut.

 

“Kami kecewa. Perusahaan zalim kepada kami (warga). Perusahaan hanya bisa memberikan kami gatal-gatal, sementara lapangan pekerjaan bagi kami ditiadakan, mana kebijaksanaannya,” kata Ketua Solidaritas Masyarakat Kubangsari (Samak), Makbul.

 

Makbul juga mengancam, akan mengangkat isu tersebut menjadi isu nasional. “Kami akan bikin isu ini menjadi isu nasional, dan kami juga akan menggelar aksi demo besar-besaran,” ujarnya.

 

Sedianya, perwakilan warga sempat diterima oleh pihak perusahaan. Namun sayangnya, mediasi antara kedua belah pihak tidak mendapatkan titik temu.

 

Itu mengingat tidak satu pun pimpinan perusahaan muncul dalam mediasi tersebut, sehingga warga kembali keluar gedung dan melakukan orasi. ** Baca juga: Ratusan Buruh Kembali Orasi di Pemkot Tangerang

 

Dalam aksi itu, warga yang kesal juga sempat memblokir pintu masuk perusahaan. Bahkan, warga juga mengusir setiap kendaraan yang akan memasuki area perusahaan.

 

Situasi yang sempat memanas, akhirnya berhasil dikendalikan oleh pihak Kepolisian yang mengamankan jalannya aksi demo warga.(sus)

Berita Terbaru