oleh

Warga Kronjo Tangerang Krisis Air Bersih

Kabar6-Krisis air bersih dialami warga di wilayah Kecamatan Kronjo, Kabupaten Tangerang. Selain minimnya ketersedian air, sumber mata air di wilayah Pantai Utara (Pantura) Tangerang itu terasa asin.

“Air bersih susah didapat di wilayah Kronjo,” ujar Sahruddin Blake, warga Desa Pasilian barat, Kecamatan Kronjo, Jumat (24/7/2015).

Dia mengungkapkan, bila krisis air bersih diwilayahnya sudah terjadi beberapa bulan yang lalu di wilayah Kecamatan Kronjo.

Itu disebabkan cabang PDAM setempat yang berada di Kampung Wadas, Desa Pagedangan Udik sudah tidak beroperasi. “Kami warga Kronjo sangat membutuhkan air bersih,” ujarnya.‎

Sampai saat ini, setidaknya ada tiga titik krisis air terparah di wilayah Kronjo. MAsing-masing adalah di Desa Pagedangan Udik, Pasilian dan Desa Pagedangan Ilir.
‎
“Sawah-sawah pada kering. Sedangkan sungai dan mata air berubah menjadi asin,” terang Sahruddin. **Baca juga: Polisi Sebut Kasus Gorok Leher di Green Cove Konsumsi Internal.

Dirinya berharap, PDAM Tirta Kerta Raharja (TKR) Kabupaten Tangerang segera menyalurkan air bersih, demi meringankan beban warga setempat.‎(agm)

Berita Terbaru