oleh

Warga Kronjo Ngamuk, Rumah Bandar Emas Dirusak

Rumah Bandar Emas H. Aspuri yang dirusak warga.(bad)

Kabar6-Ratusan warga Kronjo RT 04/01, Desa Kronjo, Kecamatan Kronjo, Kabupaten Tangerang, Rabu (8/2/2017) malam mengamuk.

Mereka menggeruduk rumah seorang bandar emas H. Aspuri yang ada di kampung tersebut. Tak hanya itu, warga juga merusak rumah dengan melempari menggunakan batu.

Ya, emosi warga pecah lantaran H. Aspuri dinilai telah melanggar janji “perselingkuhan” yang pernah dibuat empat tahun silam di kantor Desa Kronjo.

Sedianya, dalam perjanjian itu, H Aspuri menyepakati akan meninggalkan desa tersebut selama lima tahun, karena sudah membuat onar karena berselingkuh dengan istri salah seorang warga desa setempat.

Namun, belakangan warga setempat mendapati H. Aspuri kembali lagi ke rumahnya. Hingga, warga pun marah dan melampiaskannya dengan menyerang rumah tersebut.

Sulaeman, Ketua RT 04/01 mengatakan, saat peristiwa pecah dirinya sedang tertidur. Dan, dirinya pun sempat berupaya meredam emosi warga. Namun, warga yang terlanjur diliputi kemarahan, tak menggubris imbauannya.

“Bahkan, warga lain yang awalnya tidak tahu-menahu persoalan itu, justru ikut-ikutan menyerang rumah Aspuri. Kejadian itu berlangsung sekitar tiga puluh menit,” ujar Sulaeman, Kamis (9/2/2017).

Sedianya, Aspuri  yang dikenal sebagai juragan atau bandar emas di Pasar Kronjo sebelumnya diduga melakukan perjinahan dengan seorang ibu rumah tangga berinisial SKN, yang merupakan istri dari warga berinisial BSR.**Baca juga: Huek…Bakteri Toilet Bisa Tersimpan dalam Botol Minum Isi Ulang.

Wakapolresta  Tangerang, AKBP Makmun yang meninjau lokasi mengimbau warga setempat tenang dan bisa mengedepankan dialog dalam menyelesaikan persoalan.**Baca juga: Bikin Ngeri, Tubuh Pria Ini Terpotong-potong di Rel KA Rawa Buntu.

“Kami akan mengumpulkan tokoh masyarakat dan pemuda Kronjo untuk membuka dialog agar peristiwa perusakan massa tidak terjadi lagi,” ujarnya.(bad)

Berita Terbaru