oleh

Warga Kresek dan Jayanti Diimbau Waspada Banjir

Kabar6-Tergenangnya beberapa akses jalan yang menghubungkan antara Kecamatan Kresek dan Kecamatan Jayanti disebabkan oleh air Sungai Cidurian yang meluap.

Oleh sebab itu, Camat Kresek CR Inton mengimbau warganya, terutama Desa Koper untuk selalu waspada dalam menghadapi masalah banjir ini.

“Kami sudah melihat ke lokasi ternyata air semakin meluap dengan ketinggian air mencapai 75 CM, meski belum menggenangi rumah warga, namun kami berharap agar warga tetap waspada,” terang Camat Kresek CR Inton, saat dihubungi wartawan Sabtu (27/4/2019).

Inton berharap agar air kiriman dari hulu bogor dan rangkas ini bisa segera surut, sehingga warga bisa selamat dari banjir, karena warga pernah mengalami banjir sekitar 4 tahun yang lalu saat bendungan di Koper mengalami ambrol.

“Kami sudah menginstruksikan seluruh pemerintahan tingkat kecamatan dan desa, karena kalau tidak siaga bisa saja datang tidak ketahuan, namun kami berharap agar warga Kresek tetap tenang jangan panik,” tandasnya.

Sementara Kepala Desa Koper, Surgawi mengatakan, sejak sungai Cidurian meluap dan menggenangi akses jalan terowongan, saat ini aktivitas warga menjadi terhambat, karena sebagian warga Koper banyak yang bekerja ke Jayanti dan Balaraja melewati akses jalan terowongan tol ini.**Baca Juga: Warga Sebut Banjir Tol BSD Akibat Aliran Dua Kali Hilang.

“Kami sudah berkoordinasi dengan seluruh masyarakat, dan Alhamdulillah sosialisasi pun sudah kami lakukan, apalagi di sini babinsa dan Bhabinkamtibmasnya sangat proaktif, semoga banjir yang pernah terjadi disini tidak terulang lagi,” tandasnya.(vee)

ID:2659 Responsif

Berita Terbaru