oleh

Warga Kota Tangerang Keluhkan Posyandu Rusak

Kabar6-Sejumlah kader Posyandu di Kota Tangerang, mengeluhkan kondisi bangunan Posyandu yang sudah mulai rusak dan dinilai tidak layak.

Mereka (kader Posyandu,red) berharap pemerintah setempat, bisa segera melakukan revitalisasi atas sarana publik tersebut.

“Gedung posyandu di Bogenvill 4 Batu Ceper ini, kondisinya sudah lama rusak. Jendela pada copot, dan sebagian plavon gedung juga sudah di makan rayap. Kami takut bangunannya roboh,” ujar Fitria Ningsih, Kepala Posyandu Bogenvil 4 Batu Ceper, saat dialog bersama Walikota Tangerang, Arief Wismansyah, di Gedung Olahraga, Kota Tangerang, Senin (21/4/2014).

Keluhan yang sama juga disampaikan oleh Nawar, Kepala Posyandu Eka Adiasa, Kelurahan Jurumudi, Kecamatan Benda. Menurut Nawar, setiap kali hujan datang, Posyandu ditempat mereka selalu kebanjiran.

“Bangunan Posyandu kami baru dibangun tahun 2010 lalu. Tapi sekarang kondisinya sudah memprihatinkan. Tolong perhatiannya pak, karena setiap kali hujan Posyandu kami kebanjiran dan bocor. Belum lagi tanaman habis dimakan kambing karena tidak ada pagarnya,” ujar Nawar.

Menanggapi itu, walikota Tangerang, Arief Wismansyah menyatakan akan segera membuat Standar Operasional Prosedur (SOP) guna perbaikan infrastruktur Posyandu yang rusak. Bila kerusakananya ringan, warga dihimbau melakukan perbaikan sementara.

“Saya perintahkan kepada Dinas Tata Kota untuk langsung meninjau lokasi. Kalau memang perlu kita lakukan perbaikan, maka akan segera diperbaiki,” tegasnya.

Terpisah, Kepala Dinas Tata Kota, Dafyar Eliadi mengatakan, warga atau kader Posyandu yang bangunannya rusak, bisa langsung mengajukan surat permohomonan revitalisasi bangunan yang sudah ditanda tangani oleh RW, Lurah dan Camat setempat, dengan tembusan Walikota Tangerang. **Baca juga: Polwan Cantik Berkebaya di Unit SIM Polres Tangerang.

“Silahkan dibuat surat permohonan perbaikan yang ditembuskan ke Walikota. Jika memang disetujui, akan langsung kami perbaiki,” jelasnya.(ali)

Berita Terbaru