oleh

Warga Kota Ini Komplain Gara-Gara Rumah Instagrammable

Kabar6-Saat ini banyak tempat seperti kafe, restoran atau tempat wisata yang disebut sangat Instagrammable, sehingga diserbu pengunjung, terutama yang doyan berfoto.

Secara luasnya, Instagrammable adalah suatu tempat yang cocok dijadikan sebagai latar belakang (background) karena alasan tertentu, misalnya karena pemandangan yang indah, tempatnya lagi hits dan populer, dan sebagainya, kemudian tempat tersebut layak diupload dan dipamerkan di Instagram baik berupa foto dan video.

Namun, tidak seluruh lokasi Instagrammable itu merupakan ruang publik. Beberapa di antaranya ternyata merupakan pemukiman penduduk, seperti di Rue Crémieux, Prancis, Paris.

Rue Crémieux dikenal sebagai jalanan yang artistik karena gedung perumahan di sekitarnya dibalut dengan warna-warna pastel. ** Baca juga: Jinx, Kucing Hitam Dilantik Jadi Walikota Hell di AS

Tentu saja, hal ini menjadi incaran para Instagrammer. Sayang, melansir theverge, kehadiran para pemburu foto itu ternyata mengganggu kehidupan warga sekitar. Karena itulah, warga di Rue Cremiuex meminta pemerintah kota membuat pagar di sekitar jalanan tersebut. Menurut warga, pagar itu diletakkan di tiap-tiap ujung jalan agar bisa menghalau pengunjung datang ke jalanan tersebut, terutama saat sore dan akhir pekan.

Terlebih, tidak semua pengunjung hanya mengambil gambar di wilayah tersebut, tapi juga membuat keributan. “Kami hanya duduk di luar dan makan, di mana ada orang yang mengambil foto, rapper yang membuat klip, atau pesta bujang yang cukup ribut. Terus terang, ini melelahkan,” kata salah seorang warga.

Tingkah para Instagrammer di jalanan tersebut juga diabadikan di akun Instagram bernama Club Cremieux, berisi kegiatan yang dilakukan para Instagrammer untuk mendapatkan konten menarik.(ilj/bbs)