oleh

Warga Korban Banjir di Tangerang Mulai Terserang Penyakit

Kabar6-Warga korban banjir di sejumlah wilayah Kota Tangerang dan Kota Tangerang Selatan (Tangsel) mulai terserang aneka penyakit. Mulai dari gatal-gatal, demam hingga ispa.

Di Kota Tangerang, serangan penyakit menghinggapi sejumlah warga korban banjir di Perumahan Ciledug Indah. Umumnya, korban banjir yang terserang adalah anak balita dan orang tua (lansia).

Petugas Puskesmas Pedurenan, dr Dea yang diperbantukan di posko banjir Ciledug Indah mengaku, peningkatan jumlah warga yang terserang penyakit bisa dilihat dari 3 posko banjir yang ada dikawasan itu.

“Sudah ratusan warga korban banjir yang terserang penyakit gatal, ispa dan demam. Sejauh ini, warga hanya diberi obat-obatan generik, sebagaimana yang disiapkan oleh pihak Dinas Kesehatan setempat,” ujar dr Dea. 

Sedangkan di kawasan Perumahan Total Persada, Kecamatan Periuk, warga korban banjir justru mengeluhkan tidak adanya posko kesehatan untuk warga korban banjir.

“Sampai sekarang, tidak ada posko kesehatan untuk warga korban banjir disini. Parahnya, puskesmas setempat yang seharusnya bisa menjadi rujukan, justru tidak beroperasi,” ujar Agus, salah seorang warga korban banjir di Perumahan Total Persada.

Agus berharap, pemerintah setempat bisa lebih sigap dan tanggap dalama menghadapi bencana banjir yang terjadi seperti sekarang. Hingga, tidak menyulitkan warga yang justru sudah menjadi korban banjir.

Sementara diwilayah Tangsel, warga korban banjir yang terserang penyakit berada dikawasan kompleks Maharta dan Pondok Kacang Prima.

“Banjir diwilayah ini semakin parah. Sebagian besar warga juga mulai terserang penyakit gatal-gatal. Saya berharap pemerintah mau perduli dengan keadaan kami disini,” ujar Tia, salah seorang warga korban banjir di Pondok Kacang Prima.(rani/ali/turnya)

Berita Terbaru