oleh

Warga Kirana Solear Surati Bupati Tangerang

Kabar6-Forum Komunikasi Warga Taman Kirana Bersatu (Forkib), berencana melayangkan surat ke Bupati Tangerang, Ahmed Zaki Iskandar, Senin (23/9/2013).

Surat warga tersebut terkait penolakan atas rencana Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tangerang yang akan membangun SMP Negeri 4 dan Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Solear diatas lapangan bola.

Warga mengklaim, lapangan bola seluas 1,5 hektar di RT03/09 itu merupakan lahan Fasilitas Sosial (Fasos)/Fasilitas Umum (Fasum), yang kerap digunakan warga untuk kegiatan keagamaan, olahraga dan lainnya.

Kini, sejumlah tokoh masyarakat dan pemuda di perumahan Taman Kirana Surya, ramai-ramai sudah mengumpulkan tanda tangan sebagai bentuk penolakan mereka atas pembangunan sarana pendidikan tersebut.

“Hari ini, kami kirim surat ke Bupati Tangerang, Ahmed Zaki Iskandar. Kami, minta agar rencana pembangunan sekolah diatas lapangan bola dibatalkan,” ungkap Pembina Forkib, Fransyah AS, kepada Kabar6.com, Senin (23/9/2013).

Sedianya, warga Perumahan Taman Kirana Surya, Desa Pasanggrahan, Kecamatan Solear, Kabupaten Tangerang, menolak rencana pemerintah daerah setempat membangun sekolah diatas lahan Fasilitas Sosial (Fasos) dan Fasilitas Umum (Fasum).

Puluhan tokoh masyarakat dalam Forkib meminta Pemkab Tangerang membatalkan rencana tersebut. Pasalnya, lapangan bola seluas 1,5 hektar itu satu-satunya fasos/fasum yang digunakan warga untuk olahraga, keagamaan dan lainnya.(din)

Berita Terbaru