Warga Keturunan Tionghoa Siap Menangkan Suwandhi-Muhlis

Calon Bupati Tangerang, Ahmad Suwaandi bersama Ketua PDIP Banten, Ribka Tjiptaning saat berkunjung ke rumaah warga Tionghoa di Kecamatan Teluk Naga.(andre)

Kabar6-Warga keturunan Tionghoa yang tinggal di wilayah Teluknaga menyambut baik pencalonan Achmad Suwandhi-Muhlis sebagai Calon Bupati dan Calon Wakil Bupati Tangerang période 2013-2018.

“Kami sangat mendukung Pak Wandi dan Pak Muhlis. Semangat kotak-kotak akan kami berikan untuk memenangkan mereka berdua,” ujar tokoh warga Keturunan Tionghoa saat menerima kunjungan Cabup Tangerang Achmad Suwandhi bersama Ketua DPD PDIP Banten Ribka Tjiptaning beberapa waktu làlu dî wilayah Kecamatan Teluknaga.

Dalam kesempatan itu, Suwandhi meminta restu kepada warga keturunan Tionghoa yang sudah lama secara turun temurun tinggal di Kabupaten Tangerang, terkait pencalonannya sebagai Calon Bupati Tangerang berdampingan dengan Muhlis dalam Pemilukada yang akan digelar 9 Desember mendatang.

“Mohon doa restunya. Saya bersama Pak Muhlis untuk maju di Pilkada Kabupaten Tangerang sebagai Calon Bupati dan Wakil Bupati,” ujar Suwandhi.

Menurut Suwandhi, masyarakat Tionghoa ini adalah warga Kabupaten Tangerang yang sudah turun temurun tinggal di Tangerang, salah satunya di Teluknaga ini sudah banyak berperan aktif dalam pembangunan di Kabupaten Tangerang.

“Salah satunya pembangunan ekonomi dan sumbangsih kebudayaan kesenian yang menjadi ciri khas Tangerang. Semisal, tarian cokek dan lainnya,” ujar Suwandhi.

Sèmentara itu, Ketua DPD PDIP Banten Ribka Tjiptaning menambahkan, bangsa kita merupakan bangsa yang penuh perbedaan, namun perbedaan itu adalah menjadi kebhinekaan tunggal ikan sesuai falsafah bangsa Pancasila sebagai dasar negara.

“Bahasa warga Tionghoa, warga pribumi ataupun warga pendatang harus mulai dihilangkan. Semuanya adalah warga Kabupaten Tangerang dan harus turut serta dalam setiap pembangunan daérah,” katanya.

Ribka mengajak warga keturunan Tionghoa di Teluknaga untuk bersama-sama membangun Kabupaten Tangerang.

“Sudah saatnya Kabupaten Tangerang ini berubah. Mari buka kran lebar-lebar kepada semua warga tanpa harus ada perbedaan lagi untuk bersama-sama membangun Kabupaten ini,” katanya.(dre/*)