oleh

Warga Keluhkan “Kubangan Kerbau” di Jalan Poris Raya

Kabar6-Rusaknya struktur Jalan Poris Raya, Kelurahan Cipondoh Indah, Kecamatan Cipondoh, Kota Tangerang, dikeluhkan warga. Pasalnya, jalan dengan lebar 8 meter itu merupakan akses utama warga untuk melakukan aktivitas sehari-hari.

Terlebih, kerusakan yang cukup parah di ruas jalan itu, sudah memicu beberapa pengendara motor celaka setelah terjatuh dari sepeda motornya, akibat banyaknya lubang besar yang menyerupai kubangan kerbau.

Rahmawati (35), warga setempat yang mengaku rutin melintasi jalan itu mengungkapkan, kondisi rusaknya jalan itu sebenarnya sudah sangat lama dirasakan mereka. Namun, hingga kini belum ada penanganan dari pemerintah setempat.

“Awalnya lubang kecil. Tapi sampai menganga hingga kondisinya hancur kerap memakan korban, belum juga diatasi oleh pemerintah. Terakhir minggu lalu ada ibu-ibu yang mengendarai motor bersama anaknya yang masih kecil jatuh hingga luka parah,” ungkapnya, Rabu (14/5/2014).

Hal senada juga dirasakan Giman (42), seorang supir Angkutan Umum (Angkot) B11 jurusan Ampera-Pondok Bahar, bahwa kerusakan jalan justru kerap membuat kendaraan miliknya mengalami kerusakan pada mesin mobil akibat saringan Filter Oli pecah terbentur lubang yang dalam tersebut.

“Kami minta pemerintah segera perbaiki jalan ini. Karena kami (para supir angkot, red) sangat terganggu, karena setiap hari melintas jalan ini,” keluhnya. **Baca juga: Mogok, Ratusan Buruh Blokir Pabrik Baja.

Kendati demikian, hingga berita ini diturunkan, belum ada keterangan resmi dari dinas terkait. Sekretaris Dinas (Sekdis) PU Herry Tanujaya, saat  disambangi tengah tak ada dikantornya. Dan telepon selulernya dalam keadaan tidak aktif.(Ges)

Berita Terbaru