oleh

Warga Keluhkan PJU di Wilayah Curug Tak Berfungsi

Kabar6-Belakangan ini Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tangerang tengah gencar melakukan pembangunan infrastruktur terkhusus infrastruktur jalan. Sejumlah jalan yang dibangun sudah bisa dinikmati oleh pengguna jalan.

Namun, bagusnya infrastruktur jalan tersebut tidak diimbangi oleh lampu penerangan jalan umum (PJU) yang berfungsi maksimal. Melainkan yang ada PJU tersebut tidak berfungsi.

Terpantau oleh kabar6, Rabu (24/8/2022) sekitar pukul 23.10 seperti PJU yang berada di Jalan Raya Binong – Jalan Raya Curug Parigi dan jalan gang Vihara Margasari, Curug Kulon, Kecamatan Curug, Kabupaten Tangerang, tidak berfungsi. Hanya beberapa saja PJU yang terpantau menyala.

Lukman, salah seorang pengguna jalan mengaku sudah lama PJU tersebut tidak berfungsi. Menurutnya diperkirakan telah berbulan-bulan PJU tidak menyala.

“Sudah lama lampu ini tidak menyala. Setiap kali saya pulang kerja di malam hari tidak pernah berfungsi atau mati,” ujar Lukman.

**Baca juga:Pembina APDESI Kabupaten Tangerang Larang Kades Ikut Politik Praktis

Lukman mengaku tidak pernah melihat petugas yang melakukan perbaikan ataupun perawatan atas PJU tersebut. Dirinya hanya bisa berharap pemerintah Kabupaten Tangerang dapat memperhatikan hal tersebut.

Kendati demikian, tidak berfungsi PJU tersebut kerap merasa was-was. Lantaran sejumlah daerah terlihat menyeramkan dan bahkan merasa khawatir jika terjadi aksi begal kendaraan ataupun aksi geng star.

“Kalau kondisi gelap kadang takut ya. Misalnya takut ada begal ataupun yang lain dan juga bisa kecelakaan kita, akibat jarak pandang yang kurang terang. Itulah yang kita khawatirkan,” katanya.

“Mudah-mudahkan Pemkab Tangerang dapat segera merespon soal keluhan ini,” harapnya. (Oke)