oleh

Warga Kelapa Indah Keluhkan Drainase Buruk

Kabar6-Warga Kelurahan Kelapa Indah, Kecamatan Tangerang, Kota Tangerang, mengeluhkan buruknya drainase yang ada dilingkungan pemukiman mereka.

Pasalnya, drainase yang buruk kerap memicu genangan air hingga mencapai 30 centimeter diruas jalan, setiap kali hujan turun.

Seperti saat hujan turun pada Selasa (11/3/2014). Meski hujan hanya sebentar, namun drainase  langsung meluap hingga menggenangi ruas jalan diwilayah tersebut.

Tak pelak kondisi itu sangat mengganggu aktivitas lalulintas di jalan itu. Selain memicu kemacetan, genangan air juga acap mengakibatkan sepeda motor yang melintas mogok karena mesin kemasukan air.

“Sekarang ini kalau hujan pasti banjir, padahal dulu mah tidak pernah. Ini karena buruknya drainase, bahkan sudah ada yang hilang,” ujar Mustafa (30), salah seorang warga di RT 02 RW 05.

Hal serupa juga dikatakan Uci, warga lainnya, dia mengaku sangat kesal dengan kondisi seperti itu. Padahal, mereka sudah sering kali melaporkan hal ini kepada lurah setempat.

“Sudah sering banget dilaporkan ke lurah tapi gak ada realisasinya sampai sekang,” keluhnya.

Sementara itu, Lurah Kelapa Indah, Denny Kuncoro mengatakan, sedianya permasalahan tersebut sudah disampaikan kepada Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang melalui Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) pada Februari 2014 lalu. **Baca juga: Duel VS Perampok, Juragan Sembako Tewas.

“Hal itu sudah kami sampaikan kemarin dalam musrenbang. Jadi tinggal menunggu hasilnya saja nanti,” pungkasnya.(Ges)

Berita Terbaru