oleh

Warga Kaduagung Gotong Royong Bangun Jalan

Kabar6-Warga Kampung Bugel, Kelurahan Kaduagung, Kecamatan Tigaraksa bergotong royong membangun badan jalan di wilayahnya bersama aparat pemerintah setempat.

“Di éra modern ini aktivitas gotong royong sudah mulai hilang. Tapi, tidak untuk warga Kaduagung. Hari ini kami gotong royong membuat badan jalan,” ujar Lurah Kaduagung Mulyana, Minggu (16/12/2012).

Lurah Mulyana menjelaskan, jalan yang dibangun secara gotong royong ini merupakan akses penghubung Antara wilayah RT 03 dan RT 04. Jalan sepanjang 400 meter ini dibangun di atas tanah warga yang merupakan jalan lingkungan.

“Kemungkinan nama jalannya Ki Jamhari. Nama itu diambil dari pemilik tanah awal yang memang pendahulu di kampung ini,” imbuh Lurah Mulyana.

Masih dikatakan Lurah Mulyana, untuk pembangunan di Kelurahan Kaduagung sendiri di tahun 2013 menitikberatkan Pada pembangun infrastruktur jalan hingga 70 persen.

“Pengalokasian 70 persen pembangunan fisik jalan ini sudah disampaikan ke pak Camat Tigaraksa. Dan mendapat respons positif,” katanya.

Sementara itu, Camat Tigaraksa Mas Yoyon Suryana yang juga turut serta dalam gotong royong itu mengaku simpatik atas inisiatif warga untuk membangkitkan kembali budaya gotong royong.

“Kami siap mendorong dan mendukung program pembangunan di Kelurahan Kaduagung yang 70 persennya untuk fisik,” pungkasnya.(Isak Awaludin)

Berita Terbaru