oleh

Warga Kabupaten Tangerang Isi Akhir Pekan di Kandang Godzila

Kabar6-Akhir pekan merupakan hari yang spesial bagi semua orang. Usai beraktifitas selama hampir satu minggu, setidaknya butuh waktu satu atau dua hari untuk bersantai, meninggalkan rutinitas berkerja dan sekolah.

Warga Kabupaten Tangerang banyak yang mengisi akhir pekan bersama sahabat, ataupun keluarga, salah satunya dengan bertamasya ke salah satu wisata yang cukup pupular, yakni ke Kandang Gozzila atau Tebing Koja.

Sekali datang ke sini, dijamin pasti kamu ketagihan. Tebing Koja atau juga biasa dikenal dengan sebutan Kandang Gozzila ini merupakan sebuah tempat wisata yang sangat hits akhir-akhir ini bagi warga Jabodetabek.

Sebab tempat yang satu ini memiliki spot-spot instagramable. Alamatnya persis di Kampung Koja, Desa Cikuya, Kecamatan Solear, Kabupaten Tangerang, Banten, sekitar 60 km dari Jakarta atau 46 km dari Kalideres.

Tempat yang hits ini merupakan sebuah lokasi bekas galian pasir masyarakat sekitar yang beroperasi sejak tahun 2009 hingga 2015. Semenjak aktivitas terhenti, lahan seluas kurang lebih 5 ha ini berubah menjadi tempat wisata yang indah dan dengan panorama yang ciamik. Terdapat danau, dataran dengan rumput hijau, pondok kecil, jembatan di atas danau, dan lain-lain.

Sedikit cerita awal mula dijuluki sebagai Kandang Gozzila, karena di tengah kawasan yang sebagian besar merupakan dataran, air hujan yang tergenang menahun menyerupai danau dan dipagari dengan tebing-tebing besar, di sebelah barat kawasan terdapat sebuah onggokan tebing sisa galian persis menyerupai binatang purba Gozzila. Di mana tergambar jelas posisi kepala, kedua mata dan lehernya yang panjang serta tubuhnya.

**Baca juga: Omset Usaha Rekondisi iPhone di Citra Raya Mencapai Ratusan Juta.

Awal mula tempat ini mulai ramai dibicarakan publik hingga menjadi demikian hits, semua tidak terlepas dari peran sosial media secara khusus Instagram.

Baharudin Yusuf, salah satu wisatawan asal Kecamatan Jayanti mengatakan, dirinya memilih Tebing Koja sebagai tempat untuk berwisata karena jaraknya tidak terlalu jauh dari tempat tinggal. Spotnya yang Instagramable juga menjadi alasannya. “Ya enak buat nyantai di sore hari bersama teman,” pungkasnya.(Ris)

Berita Terbaru