Warga Dukung Pemkab Tangerang Tertibkan Lokalisasi Dadap

Bupati Tangerang, Ahmed Zaki Iskandar saat rakor penertiban lokalisasi Dadap.(hms)

Kabar6-Warga Dadap, Kecamatan Kosambi, Kabupaten Tangerang, menyatakan siap mendukung langkah Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tangerang, dalam menertibkan lokalisasi Dadap, yang akan digelar pada Mei 2016 mendatang.

Hal itu disampaikan Akusni, warga RT 01/03, Kelurahan Dadap, Kecamatan Kosambi, disela Rapat Koordinasi (Rakor) Pemkab Tangerang bersama warga Dadap di Gedung Pertemuan Sembilan Saudara, di Jalan Kali Prancis, Desa Dadap, Kecamatan Kosambi, Senin (14/3/2016).

“Kami tidak akan mudah terprovokasi. Dan, kami akan mendukung penertiban lokalisasi dadap,” ujarnya.

Bupati Tangerang, Ahmed Zaki Iskandar menyatakan, penertiban lokalisasi Dadap akan dilakukan mulai dari muka Jalan Dadap sampai ujung pantai, sebelah kiri dengan luas 10 meter dan sebalah kanan 20 meter. **Baca juga: Pemkab Tangerang Bakal Relokasi Warga Dadap ke Rusunawa Gratis.

Sedangkan dari hasil pendataan, dikawasan lokalisasi Dadap terdapat 427 orang PSK, 72 cafe, hotel, karokean dan warung remang-remang. **Baca juga: Penertiban Dadap, Iskandar Mirsyad: Warga Tak Perlu Khawatir Berlebihan.

Bupati Zaki menegaskan, bila pihaknya akan menindak tegas bangunan-bangunan liar di sepanjang Kali Prancis Dadap, terlebih bangunan itu berdiri di atas tanah negara yang tak memiliki izin atau kepemilikan tanah. **Baca juga: Ini Tahapan Penertiban Lokalisasi Dadap.

“Setelah pembongkaran tidak ada ganti rugi bagi cafe-cafe lokalisasi dadap apalagi mereka beberapa tahun memiliki keuntungan dari lokalisasi tersebut,” tegas Zaki di depan warga Dadap.(hms/shy)