oleh

Warga Dengar Suara Ledakan Dari Pabrik Kimia Yang Terbakar

Kabar6-Warga sempat mendengar suara ledakan, dari pabrik kimia PT Tunas Sumber Ide Kreasi Kimia yang terbakar pada Jum’at, 23 Oktober 2020 sekitar pukul 14.30 wib. Akibatnya, warga sekitar perusahaan itu sempat dibuat kaget.

Bahkan saat awal kebakaran, meski api masih menyala kecil, sudah terlihat kepulan asap hitam membumbung tinggi. Tak lama, ada pengumuman dari pengeras suara pabrik, agar karyawan segera menyelamatkan diri.

“Pertama sih apinya kecil, langsung keluar asap. Ada tiga kali ledakan, suaranya duuum gitu. Ada itu pengumuman dari dalam (perusahaan). Disuruh nyelametin diri,” kata penjaga warung dekat perusahaan, Rokhudin, ditemui di warungnya, Jum’at (23/10/2020).

Milla (43), penjaga warung lainnya mengatakan dia sempat membawa anaknya menjauh dari lokasi pabrik, kahwatir tersambar api. Dia juga sempat mengira api akan menyambar warung miliknya.

Milla juga mengaku sempat mendengar suara ledakan dari dalam pabrik. Namun dia tidak mengetahui penyebab kebakaran dan sumber ledakan.

“Anak saya suruh masuk ke rumah, pulang. Takut api nya kena warung kan. Terus dikasih tahu sama pekerjanya, kalau aman katanya, jauh dari warung. Ada suara ledakan, kenceng. Enggak tahu kenapa kebakarnya, enggak tahu ledakannya dari mana,” kata pemilik warung lainnya, Milla (43), ditemui dilokasi kejadian, Jum’at (23/10/2020).

**Baca juga: Pabrik Kimia di Cikande Terbakar, Satu Pegawai Tewas.

Perlu diketahui kebakaran terjadi sekitar pukul 14.30 wib hari Jum’at, 23 Oktober 2020. Api baru bisa dipadamkan sekitar pukul 21.00 wib, setelah lima unit kendaraan pemadam kebakaran (damkar) dikerahkan.(dhi)

Berita Terbaru