oleh

Warga Dengar Dentuman Kencang dari Arah Laut Anyer

Kabar6-Setelah diterjang gelombang tinggi, masyarakat di Anyer mengaku mendengar suara dentuman kencang dari arah laut.

“Bude ku ngedenger suara keras. Tapi enggak tahu itu apa,” Kata Tika, warga Pulo Ampel, Kabupaten Serang, Banten, saat dikonfirmasi melalui sambungan selulernya, Sabtu (22/12/2018).

Wanita berkerudung dan berkacamata ini bercerita, dia terus memantau keadaan keluarganya di Anyer dan terus memberikan update informasi terbaru, dari situs resmi, sehingga tidak membuat kegaduhan.

“Aku juga telephone temen ku di Labuan (Pandeglang). Katanya suara dentuman itu biasa, aman, paling dari Gunung Krakatau,” ujarnya.

BNPB mengaku air yang masuk ke daratan bukan lah Tsunami, melainkan gelombang tinggi karena fenomena bulan purnama. Bahkan, wilayah Lampung pun terkena imbasnya.

Peristiwa itu terjadi sekitar pukul 21.30 wib. Bahkan setelah mengecek informasi dari BMKG, tidak terjadi gempa di Selat Sunda maupun Samudera Hindia.**Baca Juga: Kabarnya, Wilayah Pesisir Labuan Diterjang Banjir Rob.

“Masyarakat diimbau tetap tenang. Tidak terpancing pada isu-isu yang menyesatkan. Untuk sementara hindari aktivitas di sekitar pantai. Perhatikan kondisi lingkungan yang ada,” Kata Sutopo Purwo, Kepala Pusat Data Informasi dan Humas BNPB, Sabtu (22/12/2018).(dhi)

Berita Terbaru