oleh

Warga Cikasungka Solear Dapat Bantuan Logistik

Kabar6-Bantuan logistik bagi ratusan korban terdampak bencana banjir di Kampung Ranca, RW 02 Desa Cikasungka Kecamatan Solear, Kabupaten Tangerang mulai didistribusikan, Rabu (1/1/2020) sekira pukul 22.30 WIB.

Bantuan dalam bentuk makanan dan air mineral itu berasal dari warga dan relawan sekitar wilayah terdampak banjir.

“Distribusi logistik berupa makanan dan air mineral kepada warga terdampak banjir, Alhamdulillah sudah mulai bisa disalurkan, salah satunya rumah pak Epeng dengan kondisi fisiknya tidak bisa melihat atau tuna netra,” ujar Vincent Susanto lewat telepon selulernya.

Sebelumnya, sekitar seribu warga di Kampung Ranca RW 02 Desa Cikasungka, Kecamatan Solear terisolir tidak bisa keluar akibat jalan sepanjang 100 meter tidak bisa dilalui akibat terendam banjir setinggi 50 cm.

Sementara di wilayah lain yaitu Kampung solear tengah dan solear hilir Desa Solear debit air yang merendam pemukiman warga masih tinggi hal itu dikatakan Susanto tim relawan dari from pembela Islam (FPI) yang melakukan evakuasi warga korban banjir luapan air sungai Cidurian.

“Pukul 22.50 WIB hujan mulai deras lagi dan air semakin tinggi hingga sepinggang di Solear hilir, Alhamdulillah sebagian warga udah mengungsi di tmpat yang lebih tinggi, namun saat ini korban membutuhkan bantuan logistik berupa makanan dan sampai saat ini belum ada,” ujar Susanto dilokasi pengungsian.

**Baca juga: Akibat Luapan Air Sungai Cidurian, Desa Cikasungka Solear Di Rendam Banjir.

Sementara itu Kades Solear Madromi SE saat dikonfirmasi melalui pesan WhatsApp mengatakan ada tiga RT yang terendam banjir sementara bantuan logistik belum ada. “Ada tiga RT yang terendam banjir pak, yaitu RT 02/04 RT 06/04 dan RT 04/04 pak, sedangkan bantuan logistik belum ada”, ujar Madromi lewat pesan WhatsAppnya.

Sementara dilokasi pengungsian ada beberapa warga korban banjir yang mengalami sakit. (Ris)

Berita Terbaru