oleh

Warga Bopong 140 Kerangka Jenazah di Pagedangan Direlokasi

Kabar6-Sejak tiga hari terakhir warga ahli waris di Desa Cicalengka merelokasi petak makam. Lahan pemakaman yang sudah ditukar guling atau ruislag oleh pengembang itu terkena peningkatan infrastruktur jalan.

Pantauan kabar6.com, 140 petak makam yang mulanya terletak di Desa Cicalengka Malagas RT 03/01, Pagedangan, Kabupaten Tangerang direlokasi ke lahan terbaru yang terletak di RT 02/01.

M Badri, perwakilan warga mengatakan, rencana relokasi kerangka jenazah sudah disepakati sejak 6 tahun Lalau.

“Jelas semua ini sudah ada kesepakatan dari warga, maka sampai detik ini warga tidak ada yang bergesekan. Sebelum memindahkan jenazah kita semua tahlilan dulu di kuburan, lalu kita pindahkan,” ungkapnya, Rabu (6/10/2021).

Menurutnya, lahan pemakaman merupakan milik pengembang BSD. Warga ahli waris sepakat petak makam direlokasi ke lahan pengganti yang sudah diberikan oleh pengembang.

“Ketika semua itu sudah jadi rislah, disepakati oleh masyarakat, orang BSD sudah setuju, maka kita sepakati dengan tujuan kita punya lahan sedikit, BSD mempunyai lahan yang luas,” ungkapnya.

**Baca juga: HUT TNI Ke 76, Surprise Kapolresta Tangerang Kepada Kodim 0510 Tigaraksa

“Kita berfikir masyarakat untuk kedepannya semakin banyak. Satu kepala keluarga anak nya bisa 4-5 ketika mereka meninggal dunia, mereke mau dikubur di mana, kita juga mau beli, sedangankan lahannya semua sudah di kuasai BSD,” tambah Badri.(Cr)

Berita Terbaru