oleh

Warga Binong Menjerit Air Tanah Tak Keluar, PT Tirtaamarta Sedot Air ‘Gila-gilaan’

Kabar6-Masyarakat Kelurahan Binong, Kecamatan Curug, Kabupaten Tangerang semakin menjerit karena air dari mesin yang biasa di gunakan sudah tak lagi mengeluarkan air.

“Kami warga RT.004 RW 014 rata-rata cuma mesin biasa yang sedotannya gak besar. Semenjak ada perusahaan yang setiap hari sedot air tanah dengan kapasitas mesin besar, ya air di rumah kita jadi semakin kecil saja keluarnya. Malahan ada yang sudah tidak keluar lagi airnya,” ungkap Somad, warga Perumahan Binong Permai, Minggu (25/8/2019).

Hal senada di aku oleh Effendi yang bertetangga dengan Somad. Kata Effendi, semenjak pengambilan air skala besar untuk kebutuhan Perumahan Griya Aryana dan Perumahan Griya Karawaci oleh PT. Tritaamarta Nusa Karawaci, air di rumahnya sudah tidak ada lagi, bahkan sekarang Efendi numpang mengambil air ke tetangga.

**Baca juga: PT Tirtaamarta Dinilai Salahi Aturan Jika Kelola & Jual Air Tanpa Izin.

“Dulu ga pernah ada namanya kekeringan di wilayah perumahan binong, tapi semenjak ada pengambilan air oleh PT. Tirtaamarta Nusa Karawaci di rumah saya sudah tidak ada air, di tambah musim kemarau yang begitu panjang seperti sekarang, mau ga mau saya beli air atau numpang ke tetangga yang masih bisa keluar air di rumahnya,” ujarnya.

Sampai berita ini di turunkan oleh, belum ada tanggapan dari pihak PT. Tirtaamarta Nusa Karawaci, untuk dimintai klarifikasi serta penjelasannya dalam persoalan ini.(Jic/Ges)

Berita Terbaru