oleh

Warga Benda Tewas Tersengat Listrik Saat Petik Buah Mangga

Kabar6-Nasib malang dialami Dedi, warga Sukaraja, Kabupaten Tangerang tewas kesetrum listrik saat memetik buah mangga di Jalan Halim Perdana Kusuma, Kecamatan Batu Ceper, Kota Tangerang, Rabu (8/7/2020) sore.

Wakil Kepala Polres Metro Tangerang Kota AKBP Yudhistira Midyahwan mengatakan, kejadian tersebut berawal saat korban sedang mengambil buah mangga dengan menggunakan galah bambu.

“Namun ternyata galah itu menyentuh kabel listrik bertegangan tinggi, sehingga korban meninggal dunia diatas pohon. Korban merupakan pemborong buah mangga asal Sukaraja, Kabupaten Tangerang,” kata Yudhistira kepada wartawan.

Untuk melakukan evakuasi korban, kata Yudhistira, pihaknya dibantu oleh petugas PLN dan Pemadam Kebakaran (Damkar) Kota Tangerang. Setelah korban berhasil diturunkan, korban kemudian dibawa ke Rumah Sakit, sambil menunggu pihak keluarganya.

“Korban sudah evakuasi ke rumah sakit dengan bantuan PLN dan Damkar dibantu masyarakat,” katanya.

**Baca juga: Seluruh Wilayah Banten Kini Jadi Zona Kuning Covid-19.

Yudhistira mengimbau kepada masyarakat agar melaporkan jika ada pohon yang menjuntai mengenai kabel yang bertegangan tinggi. Kendati untuk melaporkan ke instansi terkait untuk dilakukan pemotongan.

“Untuk hati-hati, tidak naik tidak menyentuh dan sebagainya, dan melaporkan meminta kepada Pemkot Tangerang untuk memangkas pohon yang mengenai kabel,” tandasnya. (Oke)

Berita Terbaru