Warem Alang-alang Tangsel Ada Sejak 30 Tahun Silam

Warga Pondok Kacang Timur dukung penertiban warem.(yud)

Kabar6-‎Keberadaan tempat usaha warung remang-remang atau warem di kawasan Alang-alang, Kelurahan Buaran, Kecamatan Serpong, Kota Tangerang Selatan (Tangsel), sedianya telah lama ada dan dirasakan mengganggu warga sekitar.

Tetapi, tak satupun warga sekitar yang berani mencegah, apalagi melarang, lantaran takut.

Rubianto (35), salah seorang warga Buaran bahkan mengaku malu, bila menyebutkan domisili tempat tinggalnya. Sebab, wilayah tanah kelahirannya itu sudah kadung santer mendapat cap miring.

“Sudah 30 tahun Alang-alang terkenal sebagai tempat hiburan wanita malam,” katanya ditemui wartawan usai rapat koordinasi di kantor Kelurahan Buaran, Senin‎ (21/3/2016).

Identik buruknya wilayah Alang-alang, terang Rubianto, seringkali ‎bikin masyarakat sekitar. Sebab sejak dahulu hingga kini belum ada tindakan nyata dari aparatur pemerintah daerah untuk menutup.

Rubianto malahan membandingkannya dengan kawasan Gang Dolly di Kota Surabaya, Jawa Timur serta lokalisasi Kalijodo di Jakarta. Kedua daerah hitam itu terbukti telah bisa ditutup oleh pemerintah daerah masing-masing.

“Tindak tegas saja. Jakarta buktinya berhasil, Surabaya buktinya juga bisa ditutup,” terangnya. **Baca juga: 30 Bangunan di Lokasi Mesum Alang-alang Bakal Dibongkar.

Rubianto pun mengapresiasi atas rencana Pemerintah Kota Tangsel yang mewacanakan ingin menutup puluhan warem di kawasan Alang-alang.‎ Ia yakin jika serius bisnis maksiat di sekitar lokasi rumahnya bisa ditutup. **Baca juga: Begini Pengakuan Rano Saat Sidang Kasus Suap Bank Banten.

Alasannya, lanjut ia, lantaran pemerintah daerah punya dukungan anggaran dan kekuatan personel keamanan. Apalagi telah dicanangkan oleh Kementerian Sosial Republik Indonesia bahwa lokasi prostitusi harus dihilangkan. **Baca juga: Pegawai Kantor Kecamatan Tigaraksa Keluhkan Gaji Terlambat.

“Jika Pemkot tidak punya keberanian, terus bagaimana masyarakat kecil yang enggak punya kekuatan seperti kita ini,” tambahnya.(yud)