oleh

Wapres Ma’aruf Amin Tegur Gubernur & Wali Kota Tangerang Terkait Prokes

Kabar6-Wakil Presiden RI, Ma’aruf Amin dalam kunjungan meninjau program vaksinasi massal di Kota Tangerang, Selasa (15/6/2021) menegur Gubernur Banten dan Wali Kota Tangerang terkait adanya pelanggar Protokol Kesehatan (Prokes).

Dirinya mengingatkan Pemerintah harus menerapkan protokol kesehatan yang ketat. “Pak gubernur (Wahidin Halim) saya kemarin pergi kesana di jalan itu banyak yang tidak pakai masker, ini harus betul-betul digerakkan,” ujar Wapres saat jumpa pers seperti dikutip dari video TNG TV.

Tidak hanya itu, seperti mencuci  tangan dan sebagainya. Wapres meminta Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) harus betul-betul dilaksanakan.

**Baca juga: Pemkot Tangerang Vaksinasi Massal Targetkan 15 Ribu

Meski demikian, ia mengatakan testing dan tracing untuk dapat ditingkatkan. Saat ini, baru sampai 1-10 orang. Namun, Ma’aruf meminta untuk meningkatkan seusai standar World Health Organitation (WHO) 10-30 orang.

“Kalau ada satu orang itu kita harus melakukan penulusuran 10-30 orang juga penting, termasuk juga penyediaan fasilitas pak Wali Kota (Arief) yaitu mereka yang terpapar puskesmas maupun RS, tempat isolasi supaya disiapkan, diantisipasi kesiapan itu,” tandasnya. (Oke)

Berita Terbaru