oleh

Wapres Ma’aruf Amin Dorong Pemkot Tangerang Percepat Vaksin, 15 Ribu Per Hari

Kabar6-Wakil Presiden RI, Ma’aruf Amin mendorong kepada Pemerintah Daerah Kota Tangerang untuk mempercepat program vaksinasi. Pasalnya, Pemerintah Pusat menargetkan vaksinasi setiap hari sebanyak 1 juta orang divaksin.

“Prinsipnya kita akan mendorong supaya terjadi percepatan vaksinasi sesuai target pemerintah setiap hari secara nasional 1 juta vaksinasi, untuk meningkatkan herd immunity kita, dari 70 persen penduduk yang harus divaksin,” ujar Ma’aruf Amin dalam meninjau Vaksinasi massal di Pemkot Tangerang, Selasa (15/6/2021).

Wapres menyebutkan, di Kota Tangerang memiliki 1,8 juta jumlah penduduk. Meski demikian, target warga yang harus divaksinasi sebesar 70 persen itu terdapat 1,4 juta penduduk. “Nah 1,4 juta penduduk ini harus dikejar jadi target per hari itu rasionya 15 ribu,” katanya.

**Baca juga: 5 Selebritas Berjuang Melawan Permasalahan Fertilitas, Suarakan #Sadarsubur

Selain itu, Wapres mengatakan sebelumnya Pemkot Tangerang mempunyai kendala, sehingga target 15 ribu orang divaksin di Kota Tangerang belum dapat tercapai karena ketersediaan vaksin.

“Ini juga pemerintah sudah menyiapkan, pak Wakil Menteri tadi sudah menyiapkan sehingga tidak ada kendala. Apakah itu vaksin atau vaksinator ataupun juga masalah pendaftaran dan lain-lain. Ini hal yg menjadi penting buat kita dorong, kalau bisa lebih dari 15 ribu, kalau nanti mampu dalam rangka hal percepatan,” tandasnya. (Oke)

Berita Terbaru