oleh

Wanita Kurang Dapat Menikmati Seks Karena Ini

Kabar6-Kebutuhan biologis merupakan salah satu elemen penting dalam berumah tangga sebagai ekspresi cinta, kasih sayang, dan penghargaan kepada pasangan.

 

Namun terkadang wanita kurang dapat menikmati sesi bercinta karena disebabkan oleh beberapa faktor. Padahal, kebutuhan biologis yang terganggu, akan berdampak pada keharmonisan pasangan suami istri.

 

Lantas, apa saja sih yang membuat wanita tidak bergairah di tempat tidur?

 

1. Libido

Beberapa wanita mengalami libido atau gairah seksual yang rendah. Penyebabnya bisa jadi karena stres, depresi, merokok, alkohol, atau konsumsi obat-obatan tertentu.

 

2. Nyeri seks

Timbul rasa nyeri saat bercinta sering dialami wanita. Kondisi ini disebabkan oleh menopause vulvo-vagina atrofi karena kurangnya hormon di tubuh, sehingga timbul sensasi terbakar atau nyeri di area Miss V.

 

3. Trauma

Adanya trauma masa lalu berpengaruh besar dalam kehidupan seksual wanita. Penyebabnya bisa jadi pernah mengalami pelecehan seksual pada masa lampau.

 

4. Jarang menraih orgasme

Menurut survei, sekitar 10 hingga 20 persen wanita kemungkinan mengalami kesulitan, bahkan tidak pernah sama sekali mengalami orgasme.

 

5. Faktor usia.

Gairah seksual seorang wanita secara alami akan menurun seiring pertambahan usia. ** Baca juga: Cari Tahu Fakta Tentang Miss V

 

Jika hal ini terjadi, tidak ada salahnya Anda dan pasangan berkonsultasi kepada dokter atau pakar seks, sehingga kehidupan seksual tidak terganggu dan tetap harmonis. (ilj/bbs)

Berita Terbaru