oleh

Wanita Kanada Ini Rela Rogoh Kocek Hingga Ratusan Juta Demi Saksikan Prosesi Pemakaman Ratu Elizabeth II

Kabar6-Seorang wanita bernama Katherine rela jauh-jauh datang dari Montreal, Kanada, demi melihat prosesi pemakaman Ratu Elizabeth II yang disemayamkan di London, Inggris.

Katherine, melansir Mailonline, memperkirakan perjalanan yang ditempuh menelan biaya sekira Rp120 juta. “Ketika saya masih kecil, saya melihat film tentang dua anak yang melarikan diri untuk melihat penobatan dan kenangan itu tetap melekat bersama saya,” kata Katherine.

Katherine mengakui dia selalu ‘menghormati dan menghargai Ratu’. “Saya tidak memiliki kesempatan untuk melihat penobatannya, tetapi saya merasa sudah waktunya untuk memberi penghormatan dan di benak saya, saya tahu usianya dan saya pikir saya akan datang ketika dia meninggal.”

“Ketika dia meninggal tiba-tiba, kami harus membuat keputusan dan pertama-tama saya pikir ini gila dan pada akhirnya kami memutuskan untuk melakukan perjalanan,” tambah Katherine.

Seperti diketahui, kerumunan besar terlihat di Whitehall, tempat yang akrab bagi Keluarga Kerajaan karena upacara Peringatan Minggu (Remembrance Sunday) tahunan diadakan di sana. ** Baca juga: Di AS, Korban Perkosaan Diperintahkan Bayar Kompensasi Rp2,2 Miliar Kepada Keluarga Pelaku

Diketahui, banyak orang yang ingin memberi penghormatan dengan cara mereka sendiri kepada Ratu Elizabeth II. “Dia wanita istimewa yang benar-benar membantu negara,” kata Lee, yang melakukan perjalanan dari Leeds. “Rasanya istimewa dan layak perjalanan untuk berada di sini.”(ilj/bbs)