oleh

Wanita Jepang Unggah ‘Lowongan’ di Twitter, Cari Orang yang Bisa Disewa untuk Bunuh Suaminya

Kabar6-Polisi di Tokyo, Jepang, menangkap seorang wanita bernama Miyuki Takita (44), yang diduga telah menyewa tiga orang pria untuk membunuh suaminya.

Hal yang tak biasa, melansir Japantoday, Takita mencari orang yang bersedia membunuh suaminya melalui unggahan di Twitter. Wanita itu sendiri sudah mengakui perbuatannya di hadapan polisi. Menurut Takita yang merupakan pekerja paruh waktu itu nekat membunuh suami karena ingin balas dendam.

Percobaan pembunuhan dilakukan dalam apartemen korban di kawasan Adachi Ward, pada 7 Agustus sekira pukul 02.30 waktu setempat. Tersangka terdiri atas tiga pria, masing-masing berusia 22 tahun dan 19 tahun.

Para tersangka memasuki apartemen dan menikam pria berusia 40-an tahun dengan pisau saat tidur. Takita sengaja tak mengunci pintu agar para pembunuh sewaan dapat masuk dengan leluasa. Dalam aksi itu, korban menderita luka di dada dan membutuhkan waktu sekira satu bulan hingga akhirnya bisa pulih.

Polisi yang menerima laporan pun berhasil menangkap ketiga pelaku. Mereka mengaku, beberapa bulan sebelumnya sempat membaca unggahan di Twitter tentang Takita yamg mencari orang untuk membunuh suaminya dengan imbalan uang.

Korban, dikatakan polisi, memberitahu mereka bahwa istrinya memiliki banyak utang. Keduanya pun sempat adu mulut perihal masalah tersebut. Sementara para tersangka mengaku belum menerima uang baik di muka atau setelah usahanya gagal.(ilj/bbs)