oleh

Wanita Ini Selamat dari Aksi Perampokan Berkat Corona

Kabar6-Seorang wanita di Kota Pingba, Chongqing, Tiongkok, berhasil meyakinkan pria yang hendak merampoknya dengan memanfaatkan situasi pandemi Corona. Apa yang telah dilakukannya?

Berawal ketika pelaku perampokan, melansir worldofbuzz, memasuki rumah seorang wanita yang saat itu tengah tertidur. Namun saat pelaku masuk ke kamarnya, wanita yang tidak diungkap identitasnya itu tiba-tiba terbangun dan berteriak dengan keras. Dengan sigap, pelaku segera menutup mulut korbannya dan mencoba menganiaya agar tidak melawan.

Beruntung, wanita itu langsung mendapat ide dengan memanfaatkan pandemi Corona. Wanita tadi berpura-pura batuk dan mengatakan bahwa dia baru saja pulang dari Wuhan.

“Saya baru saja kembali dari Wuhan dan saya sudah memiliki gejala infeksi. Jadi saya tinggal di rumah dan mengasingkan diri,” katanya. ** Baca juga: Gemar Pamer dan Bergaya Bak Orang Kaya, Rapper Asal Portugis Tewas di Tangan Perampok

Setelah mendengar pengakuan korbannya, pelaku yang merasa sangat ketakutan tergegas pergi setelah sebelumnya mengambil ponsel dan uang sekira Rp156 ribu si korban, kemudian melarikan diri dari tempat kejadian.

Korban kemudian melaporkan kejadian itu ke polisi. Petugas segera bergerak mencari pelaku perampokan. Pada saat kejadian, pelaku mengenakan penutup wajah, sehingga hanya bisa dilacak berdasarkan tipe dan bentuk tubuhnya.

Polisi akhirnya berhasil melacak pelaku dan mengidentifikasinya. Pelaku menyerah tanpa perlawanan dan dijebloskan ke penjara.(ilj/bbs)

Berita Terbaru