oleh

Wanita Ini Rela Turunkan Berat Badan Hingga 50 Kg Agar Bisa Donasikan Ginjal ke Suaminya

Kabar6-Cinta Cynara Stalenhoef kepada Matt, sang suami, memang tidak sekadar ucapan di bibir semata. Buktinya, wanita itu rela melakukan diet hingga turun sebanyak 50 kg, semata-mata agar dapat mendonorkan ginjal miliknya pada Matt.

Ya, Matt didiagnosis terkena kondisi genetik langka yang berdampak buruk bagi kesehatan ginjalnya. Agar bisa tetap hidup, melansir Dailymail, dokter menyarankan pria itu untuk mendapatkan donor ginjal. Cynara yang tidak ingin kehilangan Matt pun berinisiatif untuk mendonorkan ginjalnya. Kebetulan, wanita asal Perth, Australia, ini memiliki golongan darah yang sama dengan Matt, sehingga berniat mendonorkan ginjalnya. Sayang, meskipun ginjalnya cocok, Cynara memiliki masalah lain yaitu kelebihan berat badan sehingga sulit untuk menjadi pendonor.

Karena tahu bahwa suaminya sangat membutuhkan ginjal, Cynara pun langsung bertekad untuk menurunkan berat badan secepat mungkin. Hasilnya, berat badan Cynara yang semula mencapai 108 kg, turun hingga lebih dari 50 kg.

Demi menurunkan berat badannya itu, Cynara rela berlari marathon. Dari awalnya hanya kuat berlari 5 km saja, lama-kelamaan Cynara bisa berlari hingga 10 km dan bahkan mengikuti lomba marathon 42 km. ** Baca juga: Kompak, Satu Keluarga Olahraga & Diet Selama 6 Bulan

Benar-benar istri yang baik.(ilj/bbs)

Berita Terbaru