oleh

Wanita Ini Bayar Suami Palsu Agar Orangtuanya Berhenti Bertanya ‘Kapan Dia Menikah’

Kabar6-Lantaran kesal karena sering ditanya ‘kapan menikah’ oleh kedua orangtuanya, seorang perempuan bernama Jane (29) nekat mengambil jalan pintas dengan membayar seorang pria untuk dijadikan ‘suami’.

Hal itu terpaksa dilakukan karena kedua orangtuanya tak berhenti mengomel menanyakan perihal pernikahan Jane. Melansir theepochtimes, Jane diketahui meninggalkan kampung halamannya di Provinsi Zhejiang, Tiongkok, setelah lulus sekolah menengah. Ia berkarier dengan merintis sebuah bisnis pakaian. Namun kesuksesan yang diraih Jane seakan tidak berarti bagi kedua orangtuanya yang selalu khawatir karena sang anak belum juga menemukan pasangan hidup.

Menurut tradisi Tiongkok, tugas orangtua belum bisa disebut tuntas meski anaknya dapat mandiri secara finansial, jika mereka belum menikah dan memberikan seorang cucu.

Tidak heran, orangtuanya Jane sering menelepon wanita itu, dan mendorong putri mereka agar segera menikah. Hingga akhirnya, Jane pun menceritakan kegalauan hatinya kepada seorang teman bernama Lena.

Rupanya, Lena menyarankan Jane agar mencari seseorang untuk dijadikan suami palsu. Dengan begitu, Jane bisa membuat orangtuanya berhenti mengomel dengan menunjukkan surat nikah sebagai bukti bahwa dia sudah menikah.

Ta hanya itu, Lena juga menyarankan agar Jane menikahi kakak laki-lakinya, Leo, yang usianya 13 tahun lebih tua dari Jane. Singkat cerita, Jane pun bersedia membayar uang sejumlah US$4.500 kepada Lena dan Leo.

Setelah itu, Jane dan Leo mendatangi kantor pemerintah yang mengurusi masalah pernikahan untuk mendapatkan surat nikah. Jane bahkan mengatakan bahwa dia telah mengubah alamat kediaman resminya, menjadi alamat rumah Leo, meski pada akhirnya keduanya tidak tinggal bersama.

Nah, setelah mendapatkan surat nikah, Jane kembali ke kampung halaman untuk menunjukkan surat nikah kepada kedua orangtuanya. Namun setelah sekira tiga tahun menikah, Jane memutuskan bahwa sudah waktunya untuk mengakhiri pernikahan palsunya dengan Leo.

Perempuan itu lantas mengajukan permohonan cerai kepada pengadilan, yang dikabulkan karena Leo tidak pernah hadir dalam sidang. ** Baca juga: Memalukan, Tamu Tak Diundang dalam Pesta Pernikahan Bawa Pulang Makanan Memakai 10 Wadah Plastik

Demi status, rela membohongi kedua orangtuanya dan lembaga pernikahan.(ilj/bbs)

Berita Terbaru