oleh

Wanita Alami Peningkatan Stres Lebih Besar Ketimbang Pria

Ilustrasi/bbs
Ilustrasi/bbs

Kabar6-Stres bisa dialami siapa saja tanpa memandang usia dan jenis kelamin. Berdasarkan penelitian yang dilakukan American Psychological Association, sekira 49 persen wanita yang disurvei mengatakan stres mereka telah meningkat dalam lima tahun terakhir dibandingkan empat dari sepuluh atau 43,9 persen pria.

Hal itu pun dialami ibu yang tinggal di daerah. Dikutip tempo.co, stres yang dialami biasanya dipicu masalah ekonomi dan sifat konsumtif. Urusan rumah tangga, tuntutan anak di sekolah, kehidupan sosial, jalanan macet hingga masalah kantor menjadi penyebab para ibu mengalami stres.

Berdasarkan penelitian World Health Organization (WHO) 2016, kasus bunuh diri di dunia telah mencapai 3,71 per 100 ribu penduduk. Adapun rata-rata regional mencapai 17,1 per 100 ribu penduduk. ** Baca juga: Wanita Berbadan Besar Lebih Dipilih Pria yang Miliki Kadar Stres Tinggi

Dibanding pria, wanita lebih resisten (tahan) terhadap stres. Hal itu terlihat dari data yang didapat bahwa aksi bunuh diri lebih banyak dilakukan laki-laki.(ilj/bbs)

Berita Terbaru