oleh

Walter Yeo Jadi Orang Pertama yang Lakukan Operasi Plastik?

Tahapan bedah plastik Yeo.(Telegraph)
Tahapan bedah plastik Yeo.(Telegraph)

Kabar6-Operasi plastik yang saat ini telah menjadi gaya hidup sekaligus ‘hobi’ sebagian besar orang diperkirakan telah dilakukan sejak awal abad ke-20, tepatnya padan 1917.

Dan orang pertama yang disebut-sebut melakukan bedah plastik adalah Walter Yeo, seorang tentara Perang Dunia I. Dilansir Telegraph, Yeo kehilangan kelopak matanya akibat terbakar.

Beberapa foto yang beredar menunjukkan kondisi Yao pascaoperasi. Operasi yang dilakukan di Plymouth, Inggris, itu ditangani oleh Sir Harold Gillies, seorang ahli bedah dari Selandia Baru.

Seorang seniman bernama Paddy Hartley menyebarkan foto-foto Yeo ke publik, dengan tujuan mencari keturunan atau sanak saudara Walter. Hartley ingin mencari tahu bagaimana Walter dan keluarganya berkutat dengan konsekuensi luka pada saat itu dan apa yang terjadi setelah operasi.  ** Baca juga: Edan! Batu Seberat 1,4 kg Ditemukan Dalam Perut Pria India

Saat ini, dikatakan Hartley, operasi plastik justru sudah menjamur dan beralih fungsi menjadi kebutuhan ‘gaya’ semata. Orang-orang menjadi tak pernah puas dengan wajah serta tubuh yang mereka miliki.(ilj/bbs)

Berita Terbaru