oleh

Walkot : Mari Kita Lawan Hoax

Walikota Tangerang, Arief R. Wismansyah dan Ketua DPRD Kota Tangerang, Suparmi.(foto:tia)

Kabar6-Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang menggelar Deklarasi Masyarakat Lawan Hoax di ruang Al Amanah, Pusat Pemerintahan Kota Tangerang, Kamis (23/03/17).

Dalam deklarasi yang dibacakan langsung oleh Ketua DPRD Kota Tangerang, Suparmi dan Walikota Tangerang, Arief R. Wismansyah yang diikuti oleh beberapa Organisasi Masyarakat (Ormas) dan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kota Tangerang.

Melalui deklarasi tersebut, Arief mengimbau kepada masyarakat Kota Tangerang untuk mengkonfirmasi setiap informasi yang didapatkan.

“Kalau ada informasi enggak jelas, bisa konfirmasi ke pemerintah, aparat, atau sumber yang mengirimkan berita tersebut. Kalau informasinya hanya meresahkan buat apa, kita kan punya aktivitas lain,” ujar Arief.

Tak hanya itu, Arief juga menekankan untuk tidak mudah terprovokasi dengan informasi tidak jelas.”Seperti salah satu isi deklarasi, kita harus lawan hoax yang dapat merusak nilai akhlakul karimah. Jangan mudah terprovokasi, semua informasi harus jelas dulu sumbernya,” pungkasnya. (tia)

Berita Terbaru