oleh

Walikota Tangsel Resmikan Bank Sampah Faradisa

Kabar6-Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang Selatan (Tangsel), terus menggeber program Bank Sampah diwilayahnya. Langkah ini menjadi salah satu upaya yang dilakukan, guna menanggulangi problem sampah diwilayah tersebut.

Seperti hari ini, Sabtu (31/5/2014), Walikota Tangsel Airin Rachmi Diany turun langsung meresmikan Bank Sampah Faradisa yang digagas komunitas warga di Jalan Gurame 3, RT 02/01, Kelurahan Bambu Apus, Kecamatan Pamulang.

“Ini sangat membuat saya senang dan bangga. Dimana masyarakat Kota Tangsel mulai peduli terhadap lingkungan, khususnya dalam hal penanggulangan sampah,” ungkap Airin.

Airin berharap, dengan diresmikannya Bank Sampah Faradisa, masyarakat sekitar mau bersama-sama mengumpulkan sampah dan tercatat menjadi nasabah.

“Sudah saatnya kita mulai memanfaatkan sampah. Karna sampah mempunyai nilai guna dan tidak seharusnya dibuang begitu saja,” ujar Airin. **Baca juga: Ini Faktor Opini WDP Pemkot Tangsel Versi Pengamat. **Baca juga: Ini Faktor Opini WDP Pemkot Tangsel Versi Pengamat.

Sedianya, Bank Sampah Faradisa merupakan yang ke 88 hadir di Kota Tangsel. Diharapkan, lingkungan RW lainnya yang belum memiliki Bank Sampah, bisa turut tergerak untuk membuat Bank Sampah.(way)

 

Berita Terbaru