oleh

Walikota Tangerang: Skenario Karantina Wilayah Sudah Dibahas

Kabar6-Walikota Tangerang Arief R Wismansyah menyatakan telah membahas skenario karantina wilayah dalam menghadapi wabah virus corona atau covid-19.

“Sudah, sudah kita bahas makanya kaitan karantina wilayah ini pilihan terakhir,” ujar Arief di Pusat Pemerintahan Kota Tangerang, Rabu (1/4/2020).

Arief mengatakan, karantina wilayah tersebut berdasarkan Undang-undang dan bahkan Presiden telah mengeluarkan PP terkait kebijakan karantina wilayah ini.

“Artinya kewanangan karantina wilayah itu kewenangan pemerintah pusat,” katanya.

Pemerintah Kota Tangerang, kata Arief, hanya bisa melakukan berbagai upaya seperti penyekatan jalan dan juga menjaga aktivitas masyarakat yang tidak mempunyai kepentingan agar tidak keluar rumah.

Orang nomor satu di kota Tangerang tersebut mendukung upaya yang dilakukan warga melaksanakan karantina wilayah lokal. Namun Arief menegaskan penutupan pengamanan tersebut harus dikoordinasikan sejumlah instansi terkait hal yang terpenting segala kebutuhan warga tercukupi.

“Oh ya bagus, saya minta warga penutupan begitu dalam rangka pengamanan koordinasikan yang penting kebutuhan masyarakat yang ada didalamnya terjaga,” katanya.

**Baca juga: 56 Warga Binaan Lapas Pemuda Tangerang Bebas di Tengah Wabah Corona.

Arief berharap adanya peran aktif masyarakat dalam melakukan pencegahan virus corona tersebut guna memutus mata rantai Covid-19.

“Ya jadi makanya ini bagian dari himbauan kita, karena sekarang ini kita ingin memutus rantai dan perlu peran serta masyarakat begitu, saya pikir yang akses kemana-mana sekarang cukup satu dan yang berkeperluan aja,” tandasnya. (Oke)

Berita Terbaru